Rabu, 18 November 2009

Ciri-Ciri Hari Kiamat

Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Akan terjadi fitnah, di saat itu orang yang duduk lebih baik (selamat) dari yang berdiri, dan yang berdiri lebih baik (selamat) dari yang berjalan, dan yang berjalan lebih selamat daripada yang lari. Dan siapa yang mengintainya akan disambar (ditangkap) olehnya, maka siapa yang mendapat tempat berlindung dari padanya hendaklah berlindung di tempat itu. (Bukhari, Muslim).


‘Aisyah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Akan ada tentara yang akan menyerbu Ka’bah, dan ketika sampai di lapangan terbuka tiba-tiba dimusnahkan semua dari yang pertama hingga yang terakhir. ‘Aisyah bertanya: Ya Rasulullah, bagaimana dibinasakan semuanya padahal di sana ada pasar-pasar dan orang-orang yang tidak ikut? Jawab Nabi saw.: Dibinasakan yang awal hingga yang akhir kemudian dibangkitkan menurut niat masing-masing. (Bukhari, Muslim).

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "Allah berfirman, 'tiga golongan akan menjadi lawan Ku pada hari kiamat, yaitu :
1. orang yang bersumpah dengan nama-Ku, tetapi mengkhianati sumpahnya
2. orang yang menjual manusia merdeka, dan memakan hasil penjualannya.
3. orang yang memperkerjakan seseorang dan pekerjaan yang diberikan telah dikerjakan olehnya sepenuhnya, tetapi upahnya tidak dibayar.



Diriwayatkan dari Abdullah bin Amr bin Al Ash r.a. : aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda , “ Allah tidak akan mengambil kembali ilmu (agama) dengan (cara) mengambilnya dari (dalam hati) manusia, tetapi mengambilnya kembali dengan kematian para ulama sampai tidak bersisa, lalu orang-orang akan mengambil orang-orang bodoh sebagai pemimpinnya yang bila orang-orang itu bertanya kepada mereka, mereka akan memberikan jawaban-jawaban yang tidak didasarkan pada ilmu. Maka mereka akan berada dalam kesesatan dan menyesatkan orang-orang” .


Zainab binti Jahsy r.a. berkata: Nabi saw. telah masuk ke rumahnya dengan merasa ketakutan sambil berkata: Lailaha ilallah, celaka bangsa Arab dari bahaya yang telah dekat, ini telah terbuka dinding Yakjuj dan Makjuj sebesar ini sambil melingkarkan jari telunjuk dengan ibu jarinya. Zainab binti Jahsy r.a. bertanya: Ya Rasulullah, dapatkah kami binasa padahal masih banyak salihin di atanra kami? Jawab Nabi saw.: Ya. Jika telah banyak anak jalang (atau pelacuran). (Bukhari, Muslim).

http://hadits-albukhari.blogspot.com/search/label/kiamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar